07 November 2007

Menghitung Ciptaan Tuhan

Menghitung Ciptaan Tuhan
Oleh : Mochammad Moealliem

Berapa ciptaan tuhan ? sebuah pertanyaan yang belum ada jawaban yang cocok hingga saat ini, dan sulit sekali mungkin menjawabnya dibanding menjawab soal-soal al azhar yang membingungkan, dan terkadang memaksa ribuan anak didiknya untuk tinggal lebih lama di Mesir, atau mungkin perlu kita serahkan pada ahli dalam hitung-menghitung, siapa lagi kalau bukan ahli matematika yang selalu sibuk menghitung angka-angka mulai dari nol sampai sembilan, sang selalu menjadi momok bagi pelajar di pesantren dengan istilah mereka yang populer “ MA-kin TE-kun MA-kin TI-dak KA-ruan” kata yang anti terhadapnya. Ahli-ahli perbankan hanya biasa menghitung jumlah uang yang tak pernah dia miliki, ahli kimia hanya menghitung dasyatnya ledakan sebuah bom dan cara membuat bom untuk dijual dan diledakkan sesuai kemauan pembelinya, bahkan kalau bom yang dibuat nggak laku akhirnya di gratiskan untuk meledak dimana-mana.

Terlalu banyaknya ciptaan Allah membuat kebanyakan manusia lupa dan tak peduli dengan nikmat-nikmat yang diberikan, dan menyalahgunakan fungsi-fungsi ciptaan Tuhan pada hal-hal yang tak semestinya, akibatnya terjadi kerusakan yang terbungkus indah dengan kecanggihan dan kemodernan, apakah kita termasuk bagian dari mereka? coba kita renungkan sejenak dengan sedikit kejujuran yang kita miliki.

"ADA" Adalah sebuah kenikmatan yang diberikan pada kita juga pada yang lain, kenapa kita "ada" ? mungkin jawaban kita tak ada yang sama antara aku, kau dan dia, kalau menurutku kita ada karena diadakan oleh dzat yang ada, yang punya maksud tertentu dalam penciptaan tersebut, yang tidak diketahui siapapun sesuai dengan firman yang berbunyi “inni a'lamu maa laa ya'lamun” Aku lebih tahu sesuatu yang tidak kalian ketahui. Sebagaimana adanya tulisan ini tentu punya maksud tertentu bukan hanya sekedar ada, adanya anda dan mereka membaca tulisan ini pun punya maksud tertentu.

Seandainya saja keberadaan kita tanpa maksud dari sang pencipta maka Tuhan terbilang bodoh, karena mencipta sesuatu yang tak berguna, mungkin kita sering kali merasa menemukan ciptaan Tuhan yang tak berguna, padahal itu menunjukkan ketidaktahuan kita akan maksud dari keberadaannya serta keengganan kita untuk berfikir lebih dalam terhadap segala sesuatu.

Contoh dari ciptaan Tuhan yang kita anggap percuma, yaitu penciptaan nyamuk yang anda tahu sendiri apa sih manfaatnya terhadap manusia? Dan hitunglah perbandingan antara yang merugikan dan menguntungkan, namun ternyata bagi kalangan bisnis nyamuk adalah asbabun nuzul dari obat nyamuk yang merambah pada toko-toko kecil dimana-mana, bagi para dokter adalah sebuah sebab orang berobat, bagi para ibu rumah tangga sampai pemerintahan ada program kesehatan yang begini dan begitu, itu baru satu jenis nyamuk.

Contoh lain adalah sifat ngantuk yang kurang dianggap nikmat, coba bayangkan apa yang terjadi pada sopir, pilot, pekerja kasar, dan siapapun seandainya ngantuk dihilangkan dalam artian langsung tidur tanpa adanya ngantuk, bisa dipastikan mereka tak bisa antisipasi akan terjadinya tidur mereka, dan hal itu sangat membahayakan jika tiba-tiba langsung tidur.

Berfikirlah sejenak sebab itu lebih baik dari ibadah seribu rakaat nafilah, berfikir yang bagaimana itu? berfikirlah maka kamu akan tahu, Ternyata setelah dipikir-pikir ciptaan tuhan itu hanya ada dua (menurutku) apa nggak kurang? saya kira itu cukup banyak, apakah anda sudah tahu, apa dua ciptaan Tuhan itu?, jika anda tahu berarti anda punya pemikiran seperti saya namun bila tidak tahu plus tidak setuju, itu hak anda untuk berbeda dengan saya, untuk menghindari kesalahfahaman maka anda harus membaca tulisan dibawah ini secara seksama dan teliti tentunya sambil berfikir.

Dua ciptaan tuhan itu adalah:

1. Aku = kata ganti orang pertama tunggal.
2. Selain aku = seperti kamu, dia, kambing, anjing, dan hewan-hewan yang lain dan sebagainya yang penting bukan aku.

heiiiiiiiiiiiiiii................................................
udah nggak usah dipikir lagi, udah saya jawab kan? apa kamu puas? yang jelas aku tak tahu, sebab kau bukan aku, itulah pemikiranku yang harus dikritik dan dibenarkan kalau salah dan diakui kalau benar, dan dilengkapi, bukalah mata untuk meneliti, kerjai otak untuk berfikir, mandatkan lisan untuk menjelaskan, gerakkan pena tuk membantu dan fungsikan alat-alat yang lain sebagai mana mestinya.

aku menunggu koreksi antum kulluhum, hal yastawi al ladzina ya'lamuna wa al ladzina laa ya'lamun? dan juga afala ta'qilun, wa afala tatafakkarun, bisa jadi kamasali al himar yahmilu asfaro, allahuma anfa'na ulumana wa 'allimna bimaa jahilna, wal afwu minkum.

Alliem,
Selasa, 22 Agustus 2006
Salah satu ciptaan Tuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Katakan pendapatmu kawan

10 Artikel Populer